Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Syaikh Ahmad al-Asir al-Husaini



إن الحمد ﷲ نحمده ونستعينه ونستغفره ونعوذ باﷲ من شرور أنفسنا ومن سيأت أعمالنا من يهده ﷲ فلا مضل له ومن يضلل فلا هادي له أشهد أن ﻻإله إﻻ ﷲ وأشهد أن محمدا عبده ورسوله
فإن خيرالحديث كتابﷲ وخير الهدي هدي محمدصلى ﷲ عليه وعلى اله وسلم وشراﻻمور محدثاتها وكل محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة وكل ضلالة فنار



Tokoh Sunni Libanon

[FIGUR AHLU BAIT]

Beliau adalah Syekh Ahmad Ibn Muhammad Ibn Bilal al-Asir al-Husaini, salah seorang tokoh besar sunni Libanon -dari Ahlu Bait Rasulullah-. Lahir dan berdomisili di Saida, Libanon Selatan, dan ibunya dulunya adalah seorang Syi'ah. Beliau mendirikan Masjid Bilal Ibn Rabah, dan sampai sekarang beliau menjadi Imam dan Khatib di Masjid ini. 

Perjalanan dakwah beliau cukup menarik, selain pernah bergabung dengan al-Jama'ah al-Islamiyah saat berjuang melawan penjajah Zionis yang menyerang Libanon tahun 1982. Beliau juga pernah bergabung dengan jama'ah tabligh, dan terakhir beliau kembali ke manhaj salaf, manhaj ahlus sunnah wal jama'ah sebenarnya.

Belaiu mulai dilirik media sejak pecahnya revolusi Suria. Dengan tegas ia menentang kekejaman Basyar Asad melawan rakyatnya. Ia juga mengecam keras campur tangan Syi'ah Iran dan Libanon di Suria.

Gesekan antara pendukung Syekh al-Asir dengan Hizbullah (baca: Hizbus Syaithon) sering terjadi. Mungkin yang terbesar adalah aksi yang beliau lakukan di Sahah al-Karamah, selama 35 hari mereka melumpuhkan hubungan antara Hizbullah Selatan Libanon dengan Hizbullah Beirut. 

Sampai saat ini, banyak fitnah dan tuduhan terhadap beliau dan dakwahnya dari beberapa kalangan, termasuk situs-situs Syi'ah Indonesia. Tetapi dukungan dan simpati kepada beliau justru semakin meningkat.

Semoga beliau termasuk orang-orang yang membela agama Allah. Siapa saja membela agama Allah, niscaya Allah menolongnya.

Di antara tantangan beliau kepada Hizbullat dan Hasan Nashrallah (baca: Hizbus Syaithon) : http://www.youtube.com/watch?v=jmE78kvt2I0

Sebenarnya, masih banyak keturunan Hasan dan Husein radhiyallahu 'anhuma yang tegar di atas sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

0 komentar:

Posting Komentar